Jasa Arsitek : Interior Design Bali Konsep Pengolahan Dinding

Interior Design Bali

Jasa Arsitek : Interior Design Bali Konsep Pengolahan Dinding

Sudah banyak  jasa arsitek merancang konsep desain bangunan yang membuktikan jenis tampilan yang fungsional dan indah pada sebuah dinding. Elemen satu ini berpengaruh dan menjadi daya tarik serta kesan pada arsitekstur dan menjadi interior design Bali yang atraktif.

Bagian yang lain mudah dilihat oleh kasap mata manusia dan letaknya lurus garis vertikal dengan arah pandang pada sebuah rumah adalah sebuah dinding. Sebuah dinding sangat berpotensi untuk diberikan sentuhan desain yang baik untuk menciptakan kesan pada sebuah ruang. Maka dari itu, perlu desain interior yang baik dan benar agar dinding tersebut dapat berbicara.

Dalam proses pengolahan dinding perlu untuk memperhatikan sisi fungsionalnya, yaitu tidak dapat terpisahkan dengan citra rasa dan selera keindahan yang melekat erat pada diri manusia. Setiap material dinding memiliki keunikan, mulai dari tekstur, warna pola pasang sehingga untuk pemilihan yang efektif dan efisien tergantung dari orang yang memiliki dinding tersebut. Hal ini perlu untuk mengenal sekaligus memahami fungsi dari dinding itu. Agar nanti bisa lebih mudah dalam berkreasi untuk mengaplikasi material pada dinding sesuai dengan tema, suasana dan konsep yang ingin dicapai.

Adapun tahapan dalam mendesain interior dinding dalam sebuah rumah adalah sebagai berikut:

Pembagian aktifitas

Untuk mendesain interior sebuah dinding antara ruang satu dengan ruang yang lainnya, perlu untuk melihat fungsi dan aktifitas yang dilaksanakan di dalamnya. Perbedaan seperti ini perlu untuk ditegaskan dengan pengolahan dinding atas perbedaan tekstur material yang digunakan nantinya. Tekstur secara visual akan memberikan karakter dan menciptakan kesan yang berbeda.

Background

Memiliki dinding yang luas bisa dijadikan background dalam menyatukan antara ruang satu dengan ruang yang lainnya pada setiap suasana. Backgorund ini dapat dibentuk dan diciptakan lewat permainan warna, bentuk dan tekstur.

Jalur sirkulasi

Dalam proses bergerak pasti sudah mengalami perubahan waktu dan ruang. Hal ini bisa dimaknai sebagai pengalaman ruang ketika melakukan pergerakan. Selain itu, hal ini bisa digunakan untuk material finishing dinding yang berbeda-beda baik dari segi warna, tekstur maupun permainan pola.

Interaksi antar ruang

Adanya relasi atau hubungan antara ruang satu dengan ruang yang lainnya akan menciptakan satu kesatuan desain yang efektif pada sebuah rumah. Hal ini bisa dilaksanakan lewat permainan bahan. Warna, tekstur, corak dari material yang nanti bisa dihadirkan dalam setiap ruang pada rumah tersebut. Ada jenis ruang yang tertutup arena sebagai tempat privasi dan ada juga ruang terbuka yang dibiarkan terbuka lebar. Hal ini yang menciptakan kebersamaan dan satu kesatuan. Permainan dinding bisa dilakukan melalui pilihan desain dan motif yang nanti akan menjadi peranan penting. Namun perlu untuk memperhatikan kebutuhan dan fungsi dari penghuni rumah agar bisa menciptakan komposisi yang tepat dan akurat untuk menampilkan dinding yang dinamis dan enak dipandang.

Aksesoris dan dekorasi

Desain interior rumah satu ini merupakan tahapan yang terakhir yang banyak disepelekan. Perlu untuk diperhatikan pada detail dan pemberian efek yang luar biasa sehingga nanti membuat kesan. Untuk aksesoris dan dekorasi bisa dilupakan sesuai dengan karakter pribadi penghuni rumah. Namun masih perlu untuk memperhatikan struktur, bentuk, warna, corak, akuran.

Itulah tahapan-tahapan yang perlu untuk diketahui dan diperhatikan baik-baik khususnya bagi kalangan yang ingin mendesain interior dinding rumahnya. Alangkah baiknya jika menggunakan jasa interior design Bali yang sudah berpengalaman dan profesional dalam pengelolahan dinding.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name*

Email

Website